Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Kunjungan Kerja Ke Lombok Barat

Bupati Bolmong Kunjungan Kerja Ke Lombok Barat

50

BOLMONGKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan kunjungan kerja ke Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara barat.

Kunjungan kerja ini dalam rangka untuk belajar berbagai kemajuan terkait dengan inovasi desa.

“Karena Desa Lingsar ini merupakan desa inovatif yang sering mendapatkan penghargaan nasional,” ungkap Yasti, Selasa (22/1/2019).

Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah provinsi yang tidak asing bagi Yasti, karena sewaktu masih menjabat Ketua Komisi V DPR RI, dirinya sering kali berkunjung dalam rangka peninjauan pembangunan beberapa infrastruktur, termasuk di Kabupaten Lombok Barat.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan kerja dan silaturahmi yang dilakukan Bupati Bolmong.

“Desa Lingsar ini merupakan salah satu desa yang terdampak paling parah dalam musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. Tapi syukur alhamdulilah, kantor desa ini tidak rusak. Tahun 2017 lalu, desa ini menjadi juara nasional desa inovatif,” beber Fauzan.

Dia memberikan apresiasi dan sangat setuju dengan Bupati Bolmong, karena ingin belajar mulai dari level bawah yaitu belajar kepada kepala desa (Kades).

“Dan hal ini harus diikuti oleh para pejabat di jajaran Pemkab Lombok Barat, karena banyak hikmah dan banyak pelajaran yang dapat diambil pengalamannya. Sebab, hal tersebut merupakan modal bagi kita semua untuk saling menghargai dan menghormati,” pungkasnya.

Di sela-sela sambutannya, Fauzan meminta Kades dan perangkat untuk memberikan informasi yang diperlukan oleh Bupati Bolmong.

Diketahui, kunjungan kerja Bupati Bolmong tersebut dilaksanakan di Balai Desa Lingsar., yang juga turut dihadiri oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, bersama para kepala desa dan lurah. (kominfo)