Beranda Rilis Berita Bupati Resmikan Balai Desa Dan Sekretariat Karang Taruna Desa Bakan Bantuan CSR ...

Bupati Resmikan Balai Desa Dan Sekretariat Karang Taruna Desa Bakan Bantuan CSR  PT. JRBM

95

 

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan bangunan balai desa Bakan dan sekretariat Karang taruna Desa Bakan  , sabtu (9/10/2021)..

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bolmong  bersama – sama  General Manager (GM) PT. J-Resource Bolaang Mongondow (JRBM) Irwan Lupoyo dan Anggota DPRD Bolmong, Febrianto Tangahu, menandatangani prasasti dan gunting pita sebagai tanda atas diresmikannya gedung tersebut.

Bupati  mengucapkan selamat kepada pemerintah dan masyarakat desa Bakan atas dibangunnya bangunan yang bersumber dari bantuan program CSR PT. JRBM.

Bupati Juga menyampaikan rasa terima kasih juga kepada semua pihak yang turut berpartisipasi, sehingga gedung ini dapat selesai dan siap untuk digunakan. Tolong jaga dan rawat gedung ini karena sesungguhnya membangun gedung lebih mudah daripada merawatnya,

“Ini sudah yang kedua kali. Harapannya semoga kedepan desa-desa yang masuk daerah lingkar tambang khususnya Kecamatan Lolayan juga kecipratan bantuan CSR PT. JRBM agar tak ada kecemburuan, dan kalau perlu jangan hanya sarana dan prasarana, tetapi pembangunan SDMnya agar anak-anak yang berada di daerah lingkar tambang bisa terus melanjutkan pendidikannya hingga jenjang perkuliahan,” ungkap Bupati.

Sementara, GM PT. JRBM Irwan Lupoyo saat dikonfirmasi mengatakan, program CSR JRBM merupakan kewajiban untuk tanggungjawab sosial kepada masyarakat lingkar tambang.

“Hari ini kita resmikan kantor desa yang anggarannya kurang kebih Rp. 1,4 Miliar, sesangkan untuk sekretariat karang taruna merupakan permintaan bantuan PT. JRBM dan ini komitmen kami juga. Harapannya semoga bangunan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Irwan

Menanggapi permintaan Bupati, Irwan mengungkap setiap tahun program CSR telah diaplikasikan ke seluruh desa dan merata.

“CSR itu program tahunan, sebelumnya kita program fisik, nanti kedepannya, kita akan mulai pada pembagunan SDM, aekrang pun sudah mulai jalan dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepda petani, seperti cara bercocok tanam yang baik, itu sudaj jalan setiap tahunnya,” tutup Irwan