Beranda Rilis Berita Bupati  Buka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Bolmong

Bupati  Buka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Bolmong

110

 

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow (Bomong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow membuka kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka  Kabupaten Bolmong D”Telaga Restoran, Selasa, 12 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Bupati yang juga ketua majelis pembimbing gerakan pramuka kwartir cabang Bolmong memberikan apresiasi  terhadap  Pengurus dan panitia pelaksanaan Musyawarah Cabang gerakan pramuka bolmong .

“Muscab Gerakan pramuka sebagai wahana bagi kita semua dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun sekaligus membentuk pengurus baru kwartir cabang Bolmong untuk lima tahun kedepan” Ujar Bupati

Menurut Bupati Musyawarah Cabang merupakan forum tertinggi untuk merumuskan rencana program kerja untuk lima tahun kedepan dan merupakan perwujudan kedaulatan anggota karena memiliki wewenang dan melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas – tugas yang telah dilaksanakan.

Bupati katakan bebicara tentang perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di bolmong, merupakan tanggungjawab kita semua. “di era globaisasi ini telah terjadi pergeseran, dimana generasi muda kita banyak yang meninggalkan pramuka dan lebih tertarik terhadap kegiatan lainnya bahkan tidak jarang melakukan hal – hal yang kurang bermanfaat dan dapat merusak generasi muda bangsa seperti penyelahgunaan narkotika dan tawuran antar pelajar serta meningkatnya  kekerasan sebagai cara menyelesaikan permasalahan” Beber Bupati.

Selain itu bupati mengatakan saya dapat berdiri sebagai bupati bolmong, “karena sejak kecil saya aktif dalam gerakan pramuka” ungkap bupati dihadapan peserta muscab.

Bupati berharap gerakan pramuka bolmong bisa kembali lagi bergairah, sebab pendidikan disekolah bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan intelektual, tapi kegiatan pramuka bertujuan meningkatkan kecerdasan emosional.

“kecerdasan intelejensia di sekolah dan kecerdasan emosional dalam kegiatan pramuka harus berimbang dan sejajar” ucap bupati

Harapan bupati dalam muscab ini akan menghasilkan rencana dan program kerja yang sejalan, seiring dan selaras dengan visi pembangunan kabupaten bolmong dan menjadi mitra dari pemkab bolmong.