Beranda Rilis Berita Di Hari Pangan Sedunia, Dinas Pertanian Melaksanakan Panen Padi Sawah Secara Serentak

Di Hari Pangan Sedunia, Dinas Pertanian Melaksanakan Panen Padi Sawah Secara Serentak

157

 

Bolmong,-  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pertanian melaksanakan panen raya serentak  komoditi padi sawah Senin, 25/10/2021 di Desa Konarom kecamatan Dumoga Tenggara.

Kegiatan ini mengikuti acara Kementerian Pertanian secara virtual.

Pelaksanaan panen komoditi padi sawah dalam rangka rangkaian peringatan HPS ke 41 tahun 2021 Menteri Pertanian Republik Indonesia  melakukan panen secara serentak diseluruh indonesia yang dipusatkan di kabupaten Cirebon Propinsi Jawa Barat.

dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian Remon Ratoe berkomitmen untuk selalu menjadikan kabupaten Bolaang Mongondow sebagai lumbung pangan Sulawesi Utara dan dapat menyediakan pangan yang aman di masa pandemi covid 19 ini.

Remon menyebutkan luas lahan padi sawah yang di panen secara serentak untuk hari ini  seluas 415 Hektar .

hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian Remon Ratoe, Sekretaris Dinas Pertanian Guliana Ponubu, kepala Bidang Penyuluhan, Kepala Bidang TPH,  Kepala Bidang PSP, Kepala Bidang Peternakan,  Sekcam Dumoga Tenggara dan Sangadi Tonarom serta petani pelaksana Integration Participatory Develoment and Management of Imigration Program (IPDMIP).