Beranda Rilis Berita Sekda Sambut 92 Mahasiswa Politeknik Negeri Manado, PPM di Bolmong

Sekda Sambut 92 Mahasiswa Politeknik Negeri Manado, PPM di Bolmong

328

BOLMONGKAB.GO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, terima Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado, Senin (14/1) di Kantor Bupati Bolmong.

Sebanyak 92 mahasiswa itu akan melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Desa Sauk, Kecamatan Lolak selama tiga hari, terhitung hari ini.

Koordinator Mahasiswa PPM Giovanni Kaunang dalam laporannya mengatakan. kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa PPM di Desa Sauk yakni, penyuluhan tentang antisipasi perkembangan teknologi industry 4.0. “Kita akan laksanakan di tiap SMK khusus Kecamatan Lolak, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman mangrove di Desa Sauk,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Tahlis dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menyampaikan selamat datang dan selamat melaksanakan PPM di Kabupaten Bolmong. “Sekaligus ucapan terima kasih kepada civitas akademika Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado, karena kegiatan ini luar biasa manfaatnya bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolmong,” kata Tahlis.

Dia menambahkan, pihaknya sangat bersyukur karena Kabupaten Bolmong dipilih. sebagai tempat pengabdian bagi mahasiswa PPM, karena kegiatan ini berdampak positif yang sangat besar, termasuk bagi anak-anak yang berada di Desa Sauk dimana pastinya akan termotivasi dengan kehadiran Mahasiswa PPM ini. “Penyuluhan tentang Perkembangan Teknologi Industry 4.0 sangat besar manfaatnya dan tidak dapat dinilai dengan uang dan hal ini akan memperkenalkan kepada masyarakat apa itu revolusi industry 4.0, dimana penyuluhan ini juga sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Bolmong, untuk mengkomunikasikan pelestarian alam penanaman mangrove,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada seluruh mahasiswa PPM supaya jangan bosan untuk datang di Kabupaten Bolmong. “Berharap semoga akan lebih banyak lagi desa-desa di Kabupateb Bolmong yang akan jadi tujuan Mahasiswa PPM berikutnya. Sehingga semakin banyak pula masyarakat yang akan menikmati manfaat dari kegiatan PPM seperti ini,” harapnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan penerimaan Mahasiswa PPM ini Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Leonard Tawalujan, MT, Kepala Laboratorium Permesinan Frans Luntungan, SE, MT, Kepala Laboratorium Pengalasan Frans Tulung, ST, MT, Asisten II Sekda, Staf Ahli Bupati dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Bolmong. (kominfo)