Beranda Rilis Berita Usai Musrenbang Kecamatan, OPD lakukan Verifikasi Lapangan

Usai Musrenbang Kecamatan, OPD lakukan Verifikasi Lapangan

189

Bolmong,- Usai Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di 15 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow pada senin lalu Senin 17/2. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah melakukan verifikasi lapangan terkait dengan usulan usulan yang masuk dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.

Kepala Bappeda melalui Kepala Bidang, Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Susanti Hadji Ali sebelum masuk dalam tahap Forum OPD dan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD setiap usulan yang mendapatkan rangking di tingkat Kecamatan akan dilakukan verifikasi lapangan.

“Salah satu syaratnya usulan yang masuk dalam perangkingan ditingkat Kecamatan akan dilakukan verifikasi lapangan sebagai salah satu persyarata teknis oleh masing masing OPD. Apakah usulan tersebut benar dan tidak ada permasalahan,”Kata Susan.

“Nantinya hasil verifikasi lapangan akan dilakukan penilaian, sekaligus penentuan prioritas lagi. nantinya akan dicocok lagi dengan Pokir DPRD,”Jelasnya.

“Semua hasil verifikasi lapangan akan ditayangkan dalam Forum bersama OPD, apakah usulan ini memenuhi syarat atau tidak. Sehingga belum dapat dipastikan usulan yang masuk dalam perangkingan di Kecamatan mendapatkan nilai di Forum OPD, dan tidak ada lagi istilah daftar tunggu, kalau tahun ini tidak terakomodir bisa diusulkan tahun depan,”Ungkapnya.