Beranda Rilis Berita Ujian Nasional SMP se Bolmong Berbasis Komputer

Ujian Nasional SMP se Bolmong Berbasis Komputer

272

Bolmong,- Ujian Nasional (UN) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2019/2020 Kabupaten Bolaang Mongondow menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini disampaikan oleh Kepala seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Subagio Manggopa SPd, Kamis (23/01/2019). Pihaknya, telah melakukan pengiriman data pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 100 persen di 69 SMP Negeri/Swasta.

“Peserta yang akan ikut UNBK sudah terkirim. Laporannya sudah diterima secara seratus persen berhasil di upload,” kata Subagio.

Untuk tempat pelaksanaannya, Subagio mengungkapkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan peninjauan tempat pelaksanaan UNBK di masing-masing sekolah yang dinilai layak untuk digunakan. Penetapan tempat pelaksanaan dapat dinilai bisa mandiri atau bergabung tergantung dari penetapan tempat pelaksanaanya. Jika tidak ada perubahan, Maret mendatang simulasi tahap II akan digelar.

“Saat ini kita lagi mematangķan penetapan tempat pelaksanaan UNBK lalu kita akan tinjau lokasinya,” ungkap Subagio

Dia juga berharap segala persiapan yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan lancar sampai pelaksanaan UNBK yakni pada bulan April mendatang.