Beranda Rilis Berita Uji Kompetensi 18 JPT Pemkab Bolmong di BKN Reg XI Manado Selesai

Uji Kompetensi 18 JPT Pemkab Bolmong di BKN Reg XI Manado Selesai

101

BOLMONGKAB.GO.ID – Seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama selesai digelar oleh Pemerintah KabupatenBomong, Jumat (22/2) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

Kegiatan tersebut Di laksanakan selama 5 hari kerja yang langsung di pimpin Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Tahlis Gallang yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, didampingi anggota Pansel lain, masing-masing Sekretaris Pansel DR. Fitri Mamonto dari akademisi, Kwinhatmaka Kepala Kantor Perwakilan BPKP Sulut, Wakiran Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, serta Femmy J. Suluh Kepala BKD Provinsi Sulut.

Menurut Ketua Pansel Tahlis Gallang, tahapan yang telah dilaksanakan adalah Presentase makalah dan wawancara sesuai jabatan yang dilamar oleh peserta.

Dia menambahkan, ini sangat penting, sebab kemampuan peserta akan dinilai langsung oleh Pansel sebagai dasar pengajuan ke Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dijelaskan, hasil dari seleksi ini nantinya akan diserahkan 3 (tiga) nama yang memperoleh nilai terbaik dari masing-masing jabatan kepada Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk dipilih satu dan dilantik. “Nah, 3 (tiga) dengan nilai terbaik akan diajukan ke Bupati selaku PPK untuk ditetapkan dan dilantik,” jelas Tahlis.

Sekadar diketahui bahwa tahapan presentase makalah dan wawancara ini diikuti oleh 54 orang dengan 104 lamaran untuk mengisi 18 jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas dari total 20 jabatan, dimana dua jabatan ditunda proses lelang yakni Dinas Kesehatan, dan BPBD dikarenakan tidak terpenuhinya persyaratan jumlah pelamar pada dinas dimaksud. (kominfo)