Beranda Rilis Berita Tim Konvergensi Presentasi Penurunan Stunting di Bappeda provinsi Sulawesi Utara

Tim Konvergensi Presentasi Penurunan Stunting di Bappeda provinsi Sulawesi Utara

50

Tim Koordinasi Konvergensi Penurunan Stunting Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow hari ini melakukan presentase tentang strategi penurunan Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Di Kantor Bappeda provinsi Sulawesi Utara Jumat (30 / 08 /2019)

Dua Kab yang di undang oleh Bppeda Prov adalah Kab Bolmong dan Bolmut selaku dua daerah Lokus yang termuat dalam Rancangan Awal RPJMN Tahun 2020-2024. Daerah yg menjadi lokus Penurunan Stunting memprosentasikan kegiatan- kegiatan yang telah di laksanakan dalam rangka penurunan stunting.

Presentase yang dilakukan Tim Koordinasi Konvergensi Penurunan Stunting Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow langsung mendapat penilaian dari Regional Koordinator Sulawesi Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Andi Irfandi .

Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat Bappeda Bolmong Susanti Hadji Ali mengatakan Bolmong sendiri Pemerintah telah melakukan upaya-upaya penurunan stunting lewat Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang tercantum pada Program dan Rencana Kerja OPD Kepala Dinas Kesehatan Dokter Sahara Albugis yang mendapat penilaian dari 7 Panelis .
Koordinator Regional Sulawesi Andi Irfanji mengatakan stunting merupakan hal kompleks harus d tangani secara serius demi kemajuan para generasi penerus bangsa.