Beranda Rilis Berita Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Kabupaten Bolaang...

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ditunda

Bolmong,- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2020 akhirnya ditunda pelaksanaannya .

Penundaan ujian SKB merujuk peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi  Nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS.

Surat kepala BKN nomor :K26-30/V 205-4/99 tentang jadwal penerimaan seleksi CPNS 2019, dengan memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemic COVID-19.

Sedangkan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni 22-23 Maret.

“Kalau untuk pengumuman hasil SKD tetap dilakukan sesuai jadwal yakni  tanggal 22- 23 Maret” ujarnya.

Di Bolmong sendiri ada 1. 717 total jumlah peserta yang melamar CPNS. Namun, dari jumlah tersebut ada 1.681 peserta yang ikut ujian SKD. Sedangkan hasil rekonsiliasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IX, peserta yang lolos passing grade SKD hanya 414 peserta.

“Peserta yang lolos passing grade masih dirangking tiga besar nilai tertinggi berdasarkan formasi yang dilamar. Jadi belum aman. Yang lolos ikut ujian SKB hanya tiga besar nilai tertinggi,” jelasnya.

Pelaksaaan SKB ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilakukan oleh Panselnas yang hasilnya nanti akan melalui edaran yang baru.

“Untuk jadwal resmi SKB kembali menunggu surat resmi dari Menpan,” tambahnya.

Meski begitu dia berharap,  peserta yang lolos mengikuti SKB agar lebih giat belajar dan banyak berdoa. Sebab, hasil ujian SKB sangat menentukan peserta menjadi abdi negara nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.