Beranda Rilis Berita Sekda Buka Bimtek Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)  

Sekda Buka Bimtek Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)  

 

Bolmong,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong) Tahlis Gallang SIM MM, membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) jumat, 20/11/2020 di Hotel Grand Luley Manado

Ketua DPRD Welty Komaling SE juga memberikan sambutan dalam pelaksanaan tersebut. Dalam penyelenggaraan Bimtek ini, perlu kehati-hatian dalam menerapak protokoler covid 19.

Pemateri diambil dari Direktorat Bina Bangsa Kemendagri yang terdiri dari Yanuar Andriyana Putra, ST., MMSI Kasi wilayah 1 subdit dukungan teknis direktorat perencanaan anggaran daerah, kemendagri. Dj Gagat sidi wahono Ketua Tim IT SIPD.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM. Dalam sambutannya atas nama Bupati Yasti S Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk, mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan bagi daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Dimana, ditengah kesibukan kegiatan seperti ini, kurang lebih 540 daerah di Indonesia, telah mendahulukan Kabupaten Bolmong menggelarnya lebih awal.

Lebih Lanjut Sekda mengatakan  secara serentak untuk tahun 2021 seluruh daerah menggunakan SIPD.

“Kalau dulunya kita menggunakan aplikasi yang berbeda-beda, untuk tahun 2021 ini disatukan dalam satu aplikasi SIPD,” kata Sekda.

Pembukaan Bimtek SIPD

Dengan aplikasi SIPD Kemendagri bisa memantau secara langsung ke masing-masing daerah. Kemendagri bisa melihat secara langsung dana transfer ke daerah, Kemendagri juga bisa memantau secara langsung evaluasi ke daerah-daerah.

“Melalui aplikasi ini dapat terpantau kondisi daerah. Bisa menjadi bahan evaluasi, bisa terpantau daerah yang sering melakukan pergeseran artinya tidak matang dalam perencanaannya,” terang Tahlis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.