Beranda Rilis Berita Sekda Bolmong Ikut Vidcon Bersama Mendagri Recofusing Anggaran Antisipasi Penanganan Covid 19

Sekda Bolmong Ikut Vidcon Bersama Mendagri Recofusing Anggaran Antisipasi Penanganan Covid 19

102

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  (Bolmong) melalui Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang melakukan rapat melalui Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) Republik Indonesia   Irjen Firli Bahuri Hari Rabu, 8/04/2020 di Ruang Sekda Bolmong.

Selain itu,   dalam Video konference tersebut juga menghadirkan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Roni Dwi Susanto, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI Agung Firman Sampurna dan Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit.

Dalam vidcon tersebut sekda turut didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Bolmong Rio Lombone dan Kepala Bagian ULP Nixon R. Gopay, ST

Dalam Vidcon tersebut, Turut diikuti oleh Pimpinan Daerah Seluruh Indonesia.

Dalam vidcon tersebut mendagri Tito karnavian menekankan adanya percepatan penggunaan alkasi anggaran kegiatan tertentu (refocusing) dan perubahan alokasi anggaran untuk meningkatkan kapasitas penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, penyediaan jaring  pengaman sosial.

Intruksi mendagri Nomor 1 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran percepatan dan penanganan Covid 19

Selain itu mendagri juga meminta pimpinan daerah melakukan ko ordinasi dengan forkopimda,organisasi kemasyarakatan / agama untuk mensosialisasikan  dan menghimbau masyarakat untuk tidak mudik guna menghindari penyebaran covid 19.