Beranda Rilis Berita Sekda Bolmong Buka Konsultasi Publik Penyusunan Awal RKPD Tahun 2020

Sekda Bolmong Buka Konsultasi Publik Penyusunan Awal RKPD Tahun 2020

0

BOLMONGKAB.GO.ID – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, Kamis (28/2/2019), membuka kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, bertempat di lantai dua Kantor Bupati Bolmong.

Kegiatan yang digagas Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini merupakan wadah diskusi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di dalamnya. Selain dihadiri kepala dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bolmong, juga dihadiri Lembaga Swadayah Masyarakat (LSM), jurnalis, Pimpinan Perseroan Terbatas (PT), serta undangan lainnya.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk membahas nilai dan menyepakati isu-isu strategis yang akan menjadi program prioritas/kegiatan pembangunan Kabupaten Bolmong di tahun 2020, meningkatkan partisipasi segenap komponen masyarakat dan pemerintahan dalam perencanaan pembangunan.

“Kegiatan ini mberikan kesempatan kepada stekeholder yang ada di Bolmong untuk memberikan masukan. Apalagi hal-hal yang mendesak yang tidak terbahas di Musrenbang kemarin, namun merupakan hal yang mendesak untuk kepentingan daerah Kabupaten Bolmong,” terangnya.

Selanjutnya, mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dengan lebih meningkatkan kemampuan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dan mendayagunakan potensi sumber daya daerah yang ada.

“Kegiatan ini juga membahas program-program yang bersifat jenerik seperti penataan administrasi perkantoran, peningkatan pembangunan infrastruktur kantor-kantor dan peningkatan kapasitas aparatur untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tahlis.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting. Sebab, RKPD menjadi landasan pemerintah daerah untuk melakukan rencana pembangunan daerah pada tahun 2020.

“Nantinya apa yang dibahas dalam kegiatan ini akan menjadi target di tahun 2020 mendatang,” ungkapnya. (kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.