Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Siap Terapkan Aplikasi E-Conic

Pemkab Bolmong Siap Terapkan Aplikasi E-Conic

111

BOLMONGKAB.GO.ID – Kamis (31/05) Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang menghadiri launching Distance Consulting dan asistensi pengelolaan keuangan daerah melalui Aplikasi e-coaching Clinic (e-Conic) di Manado.

Menurut Sekda Tahlis Gallang, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung sistem pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi.

Dengan aplikasi e-conic ini kinerja pemda akan meningkat secara siginifikan karena cepatnya arus informasi teknis yg dibutuhkan dalam pengelolaan keuangan daerah. Pemda tidak perlu lagi datang langsung ke kantor BPKP, cukup menggunakan aplikasi ini untuk menanyakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah yg meliputi; simda keuangan, simda perencanaan, maturitas SPI, Kapabilitas APIP, simda BMD, dll.

Selain kecepatan arus informasi teknis, aplikasi e-conic ini juga akan dapat menekan belanja perjalanan dinas untuk konsultasi teknis. Sekda berharap semua perangkat daerah dapat memanfaat aplikasi ini apabila menemui kendala dalam pengelolaan keuangan daerah dan ada yg perlu dikonsultasikan secara teknis. (kominfo_bm)