Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan PKH dan BST

Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan PKH dan BST

 

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  Bolmong) melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran bantuan tersebut diawali di kecamatan Bolaang Timur Minggu, 25/ 07/2021.

Kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela mengatakan  penyaluran sudah di mulai di kecamnmatan Bolaang Timur.

Para penerima BST dan PKH yang masuk dalam daftar penerima, mulai menerima bantuan uang tunai.

Menurut Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela, selain menerima uang tunai, juga akan menerima tambahan bantuan beras 10 kilogram.

“Penerima bantuan BST dan PKH juga akan menerima  tambahan bantuan beras 10 kilogram,” kata Bambela usai melakukan monitoring Minggu 25 Juli 2021.

Dia mengatakan, beras sebanyak 10 kg akan disalurkan lewat Perum Bulog.

Menurutnya, pembaruan data penerima BST di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah selesai dan tinggal akan menerima bantuan.

Ia menuturkan, untuk penyaluran BST Bulan Mei-Juni sekaligus akan diterima oleh penerima sebanyak Rp 600 ribu ditambah dengan beras 10 kg dari Bulog.

Untuk proses pembayaran penerima BST dan KPM akan menerima perpanjangan pembayaran untuk bulan Mei dan Juni dibayarkan 2 kali yakni 600 ribu rupiah.

“Untuk penerima BST dengan mendapatkan uang 600 ribu rupiah diterima lewat PT Pos di wilayah Kecamatan masing-masing sesuai jadwal,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.