Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Pangan Tahap III

Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Pangan Tahap III

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mendistribusikan bantuan pangan tahap tiga.

Bantuan tersebut berupa beras, ikan kaleng, susu, gula pasir, minyak goreng telah di salurkan melalui kantor kecamatan.

Bantuan tersebut nantinya akan dijemput pemerintah desa masing – masing .

Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela mengatakan  pendistribusian bantuan bahan pangan penanganan Covid-19 tahap tiga telah disalurkan di 15 kantor kecamatan ditargetkan akan selesai Selasa besok .

Menurut Haris Bambela Selasa direncanakan selesai pendistribusian ke kantor Camat. Setelah itu akan dijemput masing-masing  pemerintah desa.

Penerima bantuan pangan tahap tiga ini, jumlahnya sama dengan penyaluran tahap satu dan dua. Yakni 36 kilogram beras, 4 kilogram gula pasir, 8 buah ikan kaleng, dan 2 liter minyak goreng.

 

Pendistribusian bantuan bahan pangan yang besumber dari APBD itu, telah dilakukan di 15 kecamatan. Mulai dari enam kecamatan yang ada di Dumoga Raya, Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Lolak, Kecamatan Poigar, Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Passi Timur dan Kecamatan Bilalang.

Namun Bambela menegaskan, setiap pemerintah desa yang akan mengambil bantuan bahan bahan pangan di kantor kecamatan, terlebih dahulu memasukan laporan yang memuat berita acara penyaluran tahap satu dan dua.

“Laporan berita acara itu sangat penting. Jadi, untuk pengambilan bantuan  tahap tiga, harus ada laporan tahap satu dan dua. Batas pemasukannya hingga Selasa,” paparnya.

Dipastikan, bantuan itu akan disalurkan para Rabu kepada setiap kepala keluarga penerima bantuan di desa-desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.