Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Paket Sembako Tahap III

Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Paket Sembako Tahap III

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali menyalurkan bantuan paket sembako tahap III yang bersumber dari APBD kepada masyarakat, Kamis (9/7/2020).

Dimulai di wilayah Dumoga Bersatu, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, didampingi Wabup Yanny Ronny Tuuk dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Bupati menjelaskan, Bolmong adalah Kabupaten pemberi bantuan paling besar kepada masyarakat jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Utara (Sulut).

“bantuan ini akan diberikan sampai Desember 2020 mendatang,” ujar Bupati.

Selain itu, untuk membantu para kelompok tani (Poktan) di Bolmong, Pemkab juga turut menyerahkan bantuan bibit jagung Bisi-18.

“Tak hanya itu, kita juga berikan bantuan bibit padi, beserta pupuk,” kata Bupati Bolmong.

Di setiap kunjungan Bupati Yasti di 15 Kecamatan, dia selalu menyuarakan jargon Orang Desa Sehat Kuat lawan Covid-19.

“bantuan masker juga telah dibagikan kepada seluruh masyarakat Bolmong, setiap orang mendapatkan 2 masker bantuan dari Pemkab Bolmong dan Pemprov Sulut. Dengan adanya berbagai bantuan ini mudah-mudahan sampai dengan Desember mendatang Orang Desa Sehat Kuat bisa menang lawan Covid-19,” tukasnya.

Ia pun bersyukur bahwa masyarakat Bolmong masih taat dengan anjuran Pemerintah serta mematuhi protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19

Bupati  juga mengimbau kepada setiap masyarakat yang akan melaksanakan pesta pernikahan agar tidak melaksanakan acara besar, cukup sah di pemerintah dan agama. Mengingat saat ini pemerintah belum menganjurkan seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.