Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Ikut Verifikasi Lapangan APE oleh Kementerian PPPA RI

Pemkab Bolmong Ikut Verifikasi Lapangan APE oleh Kementerian PPPA RI

124

Bolmong,- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (kemen PPA) melakukan verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE)  secara virtual bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Senin, 29 /03/2021 Di Kantor Bappeda Bolmong.

Asisten Deputi Pengarus Utamaan Gender kementerian  PPPA Eni Widyanti melalui  Virtual  dalam sambutannya verifikasi lapangan yang dilaksanakan oleh Kementerian PPPA dilaksanakan oleh online dengan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurutnya tujuan verifikasi lapangan mengenai APE untuk menggali lebih dalam lagi terhadap hasil verifikasi lapangan menjadi dasar pijakan untuk memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh kementerian PPPA.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan apresiasi Pemerintah Pusat untuk pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten yang berhasil dalam pelaksanaan Pengarus Utamaan gender (PUG)

Sementara itu , Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow tahlis Gallang mengatakan visi dan misi Kabupaten Bolaang mongondow sudah sesuai dengan kesetaraan gender.

“Proses verifikasi dilapangan saat ini telah menghadirkan beberapa OPD terkait dengan pemenuhan indikator terkait dengan APE”. Ungkap Sekda

Sekda Bolmong juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA RI yang telah menunjuk Bolmong dalam mengikuti kegiatan APE 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Farida Mooduto mengatakan dari 15 Kabupaten Kota di Suawesi Utara hanya 7 Daerah di Sulut yang ditunjuk Kemen PPPA untuk APE 2020.

Dalam pelaksanaan verifikasi Kemen PPPA melakukan verifikasi berdasarkan bukti faktual yang di input oleh Pemkab Bolmong.

Dalam verifikasi tersebut farida mengatakan akan mengirimkan kembali semua data yang diminta pada saat verifikasi secara virtual kepada tim verifikator Kemneterian PPPA.