Beranda Rilis Berita PEMKAB BOLMONG HADIRI RAKOR SIMAN DAN BIMTEK PENGELOLA MEDIA SE INDONESIA...

PEMKAB BOLMONG HADIRI RAKOR SIMAN DAN BIMTEK PENGELOLA MEDIA SE INDONESIA TIMUR

54

Bolmong, – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republlik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Media Sosial Aparatur Negara dan Bimbingan Teknis Peningkatan kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur, Hari ini di Hotel Arya Duta Manado.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Prof.Dr. Widodo Muktiyo.

Peserta berasal dari perwakilan Dinas Kominfo se indonesia timur, para jurnalis serta dari TNI dan Polri.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolmong diwakili oleh Kepala Seksi Kehumasan dan layanan informasi publik imran paputungan

Dirjen IKP Prof.Dr. Widodo Muktiyo menyampaikan tujuan pengelolaan informasi publik yakni Menangkap berbagai isu yang berkembang di publik dan memberikan respon yang tepat, Melakukan koordinasi komunikasi agar semua komponen pemerintah memiliki informasi yang cukupDan Menyampaikan informasi lengkap tentang kebijakanpemerintah di berbagai kanal.

Widodo Muktiyo menyebutkan Alat komunikasi dan pengukurnya terdiri dari alat publikasi, cerita visual,pemasaran, influencer, monitoring sosial, siaran pers, alat pembuat konten danpengukuran newsroom.

Lebih lanjut Dirjen IKP mewaspadai media sosial yang memuat Hoaks, Radikalisme, Penipuan, Pornografi, Bullying, Prostitusi, Sinis, SARA dan Ujaran kebencian serta Narkoba

Sebelum acara di mulai sejumlah peserta mendapatkan penyematan PIN Siman oleh Dirjen IKP Prof.Dr. Widodo Muktiyo.