Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Gelar Nikah Massal 183 Pasangan

Pemkab Bolmong Gelar Nikah Massal 183 Pasangan

93

BOLMONGKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan nikah massal Selasa (18/9/2019).

Nikah massal itu digelar di Desa Kembang Merta Kecamatan Dumoga Timur yang dihadiri Kepala Dinas Capil, para Kepala Perangkat Daerah (KPD) , Camat serta para kepala desa dan masyarakat setempat

Dari gelar nikah massal terdapat 183 pasangan calon pengantin yang hadir mengikuti gelaran nikah massal. Kegiatan nikah missal ini, merupakan paling terbanyak sepanjang kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah.

Menurut Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Iswan Gonibala, adapun pasangan pengantin tertua pada nikah masal ini berumur 85 tahun dan pasangan termuda berumur 21 tahun.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kepemilikan dokumen akta perkawinan melalui pencatatan perkawinan,” kata Iswan Selasa (18/9/2018).
Ia mengungkapkan beberapa di antara pasangan tersebut baru pertama kali melakukan pernikahan. Namun ada pula yang telah lama menikah tapi belum memiliki surat nikah resmi.

Ia menjanjikan program ini menjadi gelaran rutin yang berlangsung setiap tahunnya.

“Insya Allah tiap tahun akan kami laksanakan,” ujarnya.

Masyarakat setempat sangat antusias dan berterima kasih kepada Pemkab Bolmong dengan adanya program seperti ini. Sebab terbukti dengan jumlah pasangan pengantin yang cukup banyak yakni 183 pasang.
Usai pencatatan perkawinan semua pasangan pengantin langsung menerima akte nikah. (kominfo_bm)