Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Pergeseran Dan Penatausahaan Anggaran 2021 Melalui SIPD

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Pergeseran Dan Penatausahaan Anggaran 2021 Melalui SIPD

 

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pergeseran dan penatausahaan anggaran 2021 Pemkab Bolmong melalui sistem Iinformasi pemerintah daerah (SIPD) Di Mercure Hotel, Tateli Senin, 12/04/2021.

Kegiatan ini  diikuti sebanyak 126 peserta yang terdiri dari Sekretaris Dinas/Badan, Kasubag Program dan bendahara di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong.

 

Bimtek ini akan dilaksanakan selama  tiga hari pertanggal 11-13 April 2021,  dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam kegiatan, Pemkab menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk diikuti guna menambah wawasan dalam penerapan SIPD.

“Ini modal utama untuk dipelajari dan diterapkan kepada teman pegawai lainnya,” kata Sekda.

 

Dijelaskan, ada dua hal penting dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang harus menjadi perhatian. Yang pertama menurutnya, terkait dengan pergeseran.

Sebagaimana diketahui, pergeseran anggaran pemerintah daerah sudah dilakukan meskipun belum menggunakan SIPD, baru sebatas manual atau dengan aplikasi lainnya. Serta hal kedua menurutnya, terkait dengan transaksi keuangan daerah.

 

“Ini sangat penting untuk kita ikuti dengan baik. SIPD ini jangka panjang, tidak menutup kemungkinan, seluruh kementerian akan menggunakan aplikasi ini termasuk pemerintah daerah, sebagaimana amanat dari Bapak Presiden Joko Widodo lalu,” jelasnya.

 

Dirinya berharap peserta yang ada dapat mengambil bagian dalam keikutsertaan dengan baik, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dapat tercapai sesuai dengan harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.