Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Dan Unsrat luncurkan SIDEKA 202 Desa Kelurahan

Pemkab Bolmong Dan Unsrat luncurkan SIDEKA 202 Desa Kelurahan

0

Bolmong.  Dalam rangka mewujudkan Smart Government sejalan dengan Reformasi Birokrasi layanan publik ,  Univerisitas Samratulangi Manado berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Launching Aplikasi Sistem Informasi dan Kawasan Desa (SIDEKA) Jumat, 9/08/2019 diaudtorium Unsrat Manado.

Dalam launching tersebut  dipaparkan mengenai aktivasi website 202 desa kelurahan di Kabupaten Bolaang Mongondow berserta content lengkap dengan profile dan video desa. Dimana dalam perencanaan tersebut seluruh 3632 mahasiswa KKT 121 unsrat melakukan validasi data desa dan kelurahan sehingganya website desa secara keseluruhan di Kabupaten bolaang mongondow dapat diakses masyarakat umum.

Disamping itu dalam aplikasi sideka juga terdapat aplikasi layanan publik Surat menyurat antar pemerintah desa, kecamatan,  dan kabupaten yang terintegrasi sehingga masyarkat tidak perlu lagi   bolak balik dalam pengurusan administrasi cukup sampai dikantor desa selesai.

Selain itu aplikasi sideka sudah diintegrasikan dengan website utama pemkab Bolmong sehingga dapat diakses melalui Sideka.bolmongkab.go.id . Ungkap Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA

Disela-Sela rangkaian penutupan kegiatan KKT 121 . Lebih lanjut ellen menyampaikan pihaknya selama proses pengumpulan data telah melakukan pelatihan bagi operator-operator desa agar dapat memberikan informasi setiap perkembangan, inovasi desa.elen menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, kepala desa, camat serta jajaran pemkab Bolmong, Dinas Komunikasi dan Informatika Government Team serta khususnya Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow yang telah memberikan support penuh sehingga pelaksanaan porgram unsrat manado dapat berjalan baik.

Sementara itu Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow  mengapresiasi inovasi -inovasi mahasiswa KKT unsrat khususnya dalam pendampingan dan peningkatan layanan publik berbasis teknologi informasi,  dimana aplikasi ini sangat penting untuk menunjang mempermudah informasi desa.. Yang dapat diakses secara umum oleh masyarakat dalam mendapatkan informasi,  kedepannya kerja sama ini dapat berkelanjutan untuk mengembangkan inovasi terbaru.tutup bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.