Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong dan BKN Gelar Evaluasi Kenaikan KPO Dan Penyusunan Bezetting PNS...

Pemkab Bolmong dan BKN Gelar Evaluasi Kenaikan KPO Dan Penyusunan Bezetting PNS Tahun 2018

59

BOLMONGKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar acara evaluasi pelaksanaan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) berbasis less paper periode 1 Oktober 2018 dan penyusunan bezetting PNS Tahun 2018, Senin (13/7/18) di ruang rapat lantai II Kantor Bupati.

Pada kesempatan ini, Pemkab juga menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, Wakiran Partosenito SH MH bersama jajaran.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, pihak pemkab sangat mengucapkan terima kasih kepada XI BKN Manado yang telah meluangkan waktu berkunjung di Tanah Totabuan. “Semoga pada Kunker kali ini dapat lebih mempererat hubungan silaturahim dan kerja sama yang baik, antra XI BKN Manado dan Pemkab Bolmong,” kata Bupati.

Dihadapan Kakanreg XI BKN Manado Srikandi Bolmong ini menjelaskan, PNS di lingkup Pemkab Bolmong saat ini berjumlah 4.182 orang. Yang terdiri atas PNS struktural dan fungsional. “Untuk PNS yang akan memperoleh kenaikan pangkat otomatis ada Bulan Oktober tahun ini sebanyak 217 orang,” ungpanya.

“Saya juga menyampaikan kepada Kakanreg XI BKN Manado, bahwa mulai tahun 2017 sampai dengan saat ini Pemkab telah menerapkan pemberlakuan PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS,” lanjutnya.

“Tentunya hal tersebut dilakukan Pemkab Bolmong sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan melalui sidang kode etik PNS,” ia menambahkan.

Sekadar informasi, pada acara ini Bupati turut didampingi Sekda Tahlis Gallang, Kepala BKPP Umarudin Amba, serta para Kepala Perangkat Daerah (KPD) dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong. (kominfo_bm)