Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Bersama Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dan Kementerian Lingkungan Hidup...

Pemkab Bolmong Bersama Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dan Kementerian Lingkungan Hidup Menutup dan Konservasi Tambang Patolo  

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)   bersama Balai Taman nasional Bogani Nani Wartabone menutup lubang penambangan emas tanpa izin Rabu, 14/ 10/2020 di Lokasi Patolo Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan.

Kegiatan Penutupan Tambang tersebut sekaligus Penanaman lokasi  Tambang patolo yang merupakan areal Taman nasional Bogani Nani Wartabone.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang dalam sambutan bupati  menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi sebagai wujud kepedulian kita semua selaku penanggungjawab konservasi  kawasan hutan lindung yang ada wilayah kerja Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Menurutnya kerusakan lingkungan  akibat penambangan ilegal terjadi karena aktivitas penambangan  yang dilakukan  tidak memperhatikan azas good minning practies dari pengginanaan sianida dan mercuri yang menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan.

“selain itu, kegiatan penambangan ilegal juga berpotensi mengancam keselamatan jiwa karena abainya pelaku tambang ilegal terhadap prosedur operasional keselamatan kerja . ungkap Sekda.

Penanaman kembali di Lokasi tambang Patolo Desa tanooyan Selatan

Sekda melalui sambutan bupati berharap kepada Pihak Taman Nasional  untuk terus mengawasi lokasi ini sehingga tidak ada lagi aktivitas penambangan ilegal di lokasi ini.

Hadir dalam keiatan ini diantaranya Kepala Balai TNBNW drh. Supriyanto dan Direktur PPH Ditjen Gakkum Kementerian LHK Ir. Sustyo Iriono, M. Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.