Beranda Rilis Berita Pemerintah Desa Di Bolmong Kumpul Bantuan Bencana Banjir Bandang dan Longsor

Pemerintah Desa Di Bolmong Kumpul Bantuan Bencana Banjir Bandang dan Longsor

94

Bolmong,- Bencana Alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa sejumlah desa di kecamatan sangtombolang 4 Maret lalu, menyisakan cerita duka yang mendalam khususnya bagi warga setempat. Hingga saat ini, para korban bencana masih menempati lokasi pengungsian.

Menyikapi kondisi tersebut, sejumlah Pemerintah Desa di kabupaten Bolmong bekerja sama dengan Lembaga Desa, Lembaga Kemasyarakatan dan Masyarakat Desa menggelar aksi dengan mengumpulkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk membantu meringankan beban korban bencana.

Aksi ini merupakan pengejawantahan solidaritas dan keprihatinan segenap Seluruh desa kepada para korban yang tertimpa musibah tersebut.

Nampak sejumlah desa Matayangan Kecamatan Dumoga Barat, Ambang Satu dan Bolaang Satu kecamatan Bolaang Timur, serta Desa Bango Molunow Kecamatan Bolaang

Hasil penggalangan bantuan tersebut (Paket Sembako, Pakaian dan lain-lain) di salurkan kepada korban bencana oleh para pemerintah desa melalui posko bantuan bencana pemerintah daerah.