Beranda Rilis Berita Pembangunan Bandara Terus Diseriusi Pemkab Bolmong

Pembangunan Bandara Terus Diseriusi Pemkab Bolmong

96

BOLMONGKAB.GO.ID, Pasca kunjungan kerja dari Komisi V DPR-RI, 15 September 2017 lalu yang meninjau langsung lokasi pembangunan bandara yang terletak di Desa Lalow, pihak Pemkab Bolmong semakin menseriusi pembangunan bandara tersebut.

Buktinya, Kamis (17/1) pagi, Asisten adm. Ekbang dan Kesra Sekda, Bappeda, Dinas Perhubungan, BKD, BPN, Kapolsek Lolak, Kasat Pol-PP meninjau langsung lokasi pembangunan Bandara tersebut.

Kepala Dishub Bolmong Ashari Sugeha mengatakan, maksud dan tujuan dari peninjauan tersebut untuk menindaklanjuti permintaan dari Bandara Naha selaku Satuan Kerja (Satker) pembangunan bandara Bolmong.

“Jadi awal bulan Februari nanti kemungkinan ada pelelangan untuk pembuatan Runway sepanjang 1400 meter dan lebar 30 meter, dimana anggaranya kurang lebih 20 Milliar. Ini pembangunan tahap I. Sedangkan nanti tahap II, akan ada penambahan runway sepanjang 1600 meter dan ditahap III 2200 meter” kata Sugeha.

Dirinya juga berharap, agar seluruh masyarakat dapat mendukung adanya pembangunan Bandara ini. “Karena keuntunganya juga ke masyarakat. Jadi kami sangat meminta dukungan dari seluruh pihak,” tandasnya. #MenujuBolaangMongondowHebat (**)