Beranda Rilis Berita Pekan Depan Penilaian Lomba Kebersihan Tingkat Desa dan Kelurahan

Pekan Depan Penilaian Lomba Kebersihan Tingkat Desa dan Kelurahan

123

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolaang Mongondow akan menilai Lomba kebersihan tingkat desa dan kelurahan.

Lomba kebersihan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong yang jatuh pada tanggal 23 Maret mendatang mengelar berbagai perlombaan.

Menurut Kordinator lomba bersih Desa dan Kelurahan, Ahmad Yani Damopolii lomba bersih Desa dan Kelurahan mulai dilaksanakan awal maret

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan penilaian. Jadi tiap tiap Desa san Kelurahan wajib memperindah wilayahnya,”Kata Achmad Yani.

Menurut Achmad Yani penilaian yang akan dilakukan meliputi pembuatan pagar dan pengecetan

“Yang akan kami nilai itu pagar dan di cat merah putih, pemasangan batu kasten di cat putih, pemanfaatan halaman untuk tanaman obat, penataan bunga dan Hatinya PKK, serta pembenahan kantor Instansi yang ada di Desa atau Kelurahan masing masing,”Ungkap Achmad Yani.

Iapun mengingatkan tiap Desa dan Kelurahan wajib untuk ikut “Jadi lomba ini bukan perwakilan, semua Desa dan Kelurahan wajib ikut. Tidak ada yang di wakil dalam satu Kecamatan hanya beberapa yang ikut, bukan seperti itu. Semua Desa dan Keluraha wajib memperindah wilayahnya,”Tegas Achmad Yani