Beranda Rilis Berita PDAM Bolmong Kerjasama Dengan Bank Sulutgo Untuk Kemudahan Pelayanan Pelanggan

PDAM Bolmong Kerjasama Dengan Bank Sulutgo Untuk Kemudahan Pelayanan Pelanggan

80

Bolmong,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (10/9) mengelar penandatangan perjanjian kerja sama dengan Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG).

Penandatanganan ini terkait dengan pembayaran tagihan rekening air minum. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PDAM Bolmong Kamran Muktar, Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dengan Direktur Utama BSG Revino Pepah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan perusahaan daerah air minum sebagai badan usaha milik daerah, mempunyai peran ganda yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik, serta institusi yang berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah.

Bupati mengatakan untuk mencapai kondisi PDAM yang berciri korporasi profesional dan moderen, tentu tidak lepas dari peran stakeholder terkait, yaitu pemerintah daerah sebagai pemilik perusahaan, serta bekerja sama dengan pihak perbankan dalam hal ini Bank Sulutgo serta masyarakat pelanggan.

“sehingga diharapkan semua pihak bersama-sama dapat berbuat yang terbaik untuk mewujudkan pdam yang maju, mandiri dan profesional, yang dapat bersaing di tengah ketatnya persaingan dunia usaha saat ini”. Ungkap Bupati.

Dalam sambutannya Bupati juga minta kepada PDAM kabupaten bolaang mongondow serta berharap kepada Bank Sulutgo untuk segera mensosialisasikan bentuk kerja sama ini kepada masyarakat pelanggan, sehingga tidak ada lagi alasan terlambat ataupun tidak membayar tagihan rekening air PDAM, karena pembayaran dapat dilakukan kapan saja walaupun di hari libur.

Bupati yakin dengan adanya kerja sama ini, akan mendukung peningkatan transaksi elektronik Bank Sulutgo mulai tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya, mengingat jumlah pelanggan PDAM kabupaten bolaang mongondow semakin bertambah seiring perkembangan pemukiman, prasarana dan sarana pemerintahan, gedung, hotel, restoran dan sarana pendukung lainnya.

Bupati berharap kepada Bank Sulutgo agar ke depan dapat mengembangkan bentuk kerja sama ini, melalui sistem auto debet kepada ASN selaku pengguna air PDAM, karena pembayaran gaji ASN pemkab bolaang mongondow saat ini melalui Bank Sulutgo.

Selain itu Dirut PDAM Bolmong Kamran Mukhtar Podomi mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut adalah bagian dari mewujudkan pelayanan yang efisien dan mudah bagi pelanggan PDAM.

Menurutnya Penandatanganan ini terkait pembayaran tagihan rekening air minum melalui BSG. Bisa dilakukan lewat teller atau ATM. Nantinya juga bisa lewat aplikasi yang ada pada BSG.

Lebih lanjut dia menyampaikan pihaknya terus melakukan perubahan pelayanan kearah yang lebih baik dan mempermudah pelanggan.