Beranda Rilis Berita Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut Kunjungi Desa Tangguh Dan PPKM Di...

Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut Kunjungi Desa Tangguh Dan PPKM Di Bolmong

 

Bolmong,- Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka Mayjen TNI. Santos.Gunawan Matondang dan Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja Kamis 17/6/2021 di  Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kunjungan kerja dilakukan untuk melihat kesiapan “Kampung Tangguh” dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  bersklala mikro di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Sesampainya di Desa Bakan, Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut   disambut dengan Adat Bolmong oleh tokoh adat dan tarian penjemput tamu  “Tuitan”.

Dalam sambutannya  Kapolda mengatakan, maksud kunjungan ke Kab. Bolmong adalah untuk melihat kesianya pan “Kampung Tangguh Nasional”.

Menurut Kapolda, TNI  dan Polri telah membuat 1.188 posko Kampung Tangguh Nasional di Provinsi Sulawesi Utara

Sementara itu, katanya, dari Pemda, TNI dan Polri telah membentuk pula 1.845 PPKM berskala mikro.

Lebih Lanjut Kapolda mengatakan Kunker hari iniadalah untuk memberikan motivasi kepada anggota TNI dan Polri, sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati, Wali Kota dan tokoh masyarakat di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow.

Bupati Bolmong usai kegiatan mengatakan, kunjungan Pangdam, Kapolda, Danrem bersama ibu-ibu memiliki arti bahwa ada perhatian khusus kepada Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mudah-mudahan kunjungan ini ada pertanda baik kepada Kab.Bolmong,” katanya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.