Beranda Rilis Berita Masyarakat Bolmong Terima BST Kemensos

Masyarakat Bolmong Terima BST Kemensos

Bolmong,- Kementerian Sosial  (kemensos) Republik Indonesia  memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST)  melalui APBN tahun 2020 ini tahap demi tahap sudah mulai cair.

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Abdul Haris Bambela menyebutkan untuk kuota   yang diberikan oleh Kemensos kepada penerima BST di Bolmong sebanyak 10.010 Kepala Keluarga (KK).

 

“Yang sudah cair  Melalui  BNI Ke Rekening Penerima Sebanyak 144 KK, BRI sebanyak 342 KK. Jadi total yang sudah dicairkan 486 KK,” kata Haris, Kamis (14/05).

 

Sedangkan melalui kantor Pos lagi persiapan pencairan sekitar 7.758 KK, data ini diketahui atas pemberitahuan dari Kemensos baru – baru ini.

 

“Saya baru dapat info dari Kemensos, untuk sisanya diharapkan bersabar sebab lagi dalam persiapan

 

Selain itu, untuk bantuan melalui APBD Pemkab Bolmong, telah didistribusikan ke kecamatan dan desa sebanyak 8.370 KK Dalam Bentuk Bahan Pangan/Sembako Senilai Rp 600.000.

 

Untuk itu, Haris kembali berharap, kepada warga yang belum mendapatkan Bantuan Agar Bersabar sebab diakuinya, Pendistribusian/ Pencairannya tidak Bersamaan.

 

“Semuanya Butuh Waktu dan Butuh Proses, Apalagi Menyelesaikan Masalah Data dengan Beberapa Jenis Pembiayaan dipusat daerah dan  di Desa,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.