Beranda Rilis Berita Kecamatan Bilalang Gelar Musrenbang di Daerah Blank Spot, Mobil TIK Kominfo Suport...

Kecamatan Bilalang Gelar Musrenbang di Daerah Blank Spot, Mobil TIK Kominfo Suport Jaringan Internet

115

Bolmong,- Pemerintah Kecamatan Bilalang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rabu, 05/02/2020 di Desa Tudu Aog.

Diketahui Desa Tudu Aog sampai saat ini belum tersentuh dengan jaringan internet maupun jaringan telekomunikasi seluler.

Untuk mendapatkan jaringan internet di lokasi musrenbang, Dinas komunikasi dan Informatika menyiapkan Mobil Teknologi Informasi dan komunikasi ke desa tudu Aog bersama tim dari kominfo.

Kepala Bidang pengella Informasi dan Komunikasi Publik Harry Junaidi Moka mengatakan untuk mendapatkan jaringan internet di lokasi musrenbang, kami mengoptimalkan Kendaraan TIK untuk mensuplai jaringan internet.

Kegiatan Musrenbang di buka langsung oleh Camat Bilalang Irwanto Mokoginta.

Irwanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta musrenbang baik yang mewakili desa se kecamatan Bilalang maupun Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah.

Sementara itu,Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam menjelaskan, lima usulan dari setiap desa, rata-rata urusan wajib. Untuk urusan wajib yakni menyangkut pendidikan, kesehatan termasuk beberapa usulan yang menyangkut tahun tema pada 2021.

Musrenbang 2021, semua penting, t api ada juga yang lebih penting dan merupakan kebutuhan priorotas sesuai dengan tema pemantapan kontribusi sektor perikanan dan pariwisata terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat. Seain itu Musrenbang tingkat kecamatan, akan dilihat mana usulan yang mendapat bobot nilai tertinggi.