Beranda Rilis Berita Kampanye World Cleanup Day Besok dilaksanakan di Pasar Inobonto dan Pantai Lolan

Kampanye World Cleanup Day Besok dilaksanakan di Pasar Inobonto dan Pantai Lolan

134

Bolmong,- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow akan menggelar World Cleanup Day (WCD) Sabtu Besok 21/09/2019 di Pasar inobonto dan Pantai Lolan.

Kegiatan WCD merupakan kampanye aksi bersih terhadap sampah yang dilaksankan secara serentak pada tanggal 21 september 2019 di Seluruh Dunia termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdul Latif M.Si mengatakan kegiatan WCD akan menunjang program kebijakan dan strategi kabupaten bolang mongondow dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.
Lebih lanjut Abdul latif mengatakan dengan aksi tersebut akan mengurangi sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Selain itu Abdul latif mengajak Aparatur Sipil Negara pemerintah Kabupaten Bolang Mongondow dan masyarakat untuk turut berperan serta berperan aktif pada Kampanye World Cleanup Day

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup, Volume produksi sampah Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2018 mencapai 192,55 ton/ tahun atau dalam sehari mencapai 0,53 ton perhari.

Untuk Tahun 2019, Melalui Peraturan Bupati Bolaang Mongondow Nomor 31 tahun 2019 tentang kebijakan dan strategi pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga ditargetkan terjadi pengurangan sebesar 0,002 ton dari 34,6 ton perhari