Beranda Rilis Berita Jelang Idul Adha, Dinas Perdagangan dan ESDM Bomong Gelar Operasi Pasar

Jelang Idul Adha, Dinas Perdagangan dan ESDM Bomong Gelar Operasi Pasar

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perdagangan dan ESDM menjelang Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021menggelar operasi  pasar bahan pokok di sejumlah wilayah di Kabupaten Bolmong.

Berdasarkan jadwal Kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan sejak tanggal 13 – 16 Juli 2021, dan hari ini kamis, 15/7/2021 dilaksanakan desa Langagon dan hari terakhir di Kantor camat Dumoga.

Kepala Bidang Perdagangan Helmidha Mokodongan mengatakan Operasi ini dilakukan sebagai tindaklanjut rapat koordinasi (Rakor) yang bekerjasama dengan Sub Divre Bulog Kotamobagu.

“Tujuannya tercipta harga bahan pokok yang stabil terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha” Ungkap Helmidha

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Dr Ramlah berharap, kegiatan ini dapat menjaga fluktuasi harga di pasar, sehingga masyarakat setempat dapat terjamin dalam memenuhi kebutuhannya.

Ramlah memandang perlunya pengawasan diintesifkan, ini guna mengantisipasi gejolah harga hingga manipulasi harga oleh para pemasok maupun pedagang, dengan memanfaatkan momentum. Terlebih kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Disamping itu, Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong bersama Perum Bulog, juga ikut menggelar pasar murah di pemikiman warga setempat. Adapun penjulan Bapok dijual dengan murah. Ia menyebutkan, diantaranya Beras, Gula,Terigu, Mentega, Minyak Goreng, dan Telur ayam.

“Ini dilakukan untuk membantu masyarakat langsung, karena bapok yang dijual semuanya mudah terjangkau kalangan bawah,”pungkas Ramlah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.