Beranda Rilis Berita Ini Pesan Wabup Yanni Saat Resmikan PAUD ‘Zaitun’ Mogoyunggung Induk

Ini Pesan Wabup Yanni Saat Resmikan PAUD ‘Zaitun’ Mogoyunggung Induk

240

BOLMONGKAB.GO.ID, Peresmian PAUD ‘Zaitun’ Desa Mogoyunggung Induk BOLMONG-.Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk peningkatan mutu disektor pendidikan memang tak perlu diragukan lagi.

Dimana, hal ini dibuktikan dengan diresmikannya sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ‘Zaitun’ Desa Mogoyunggung Induk, Kecamatan Dumoga Timur oleh Wakil Bupati (Wabup), Yanni Ronny Tuuk, Sabtu (20/11).Kegiatan peresmian ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatangan prasasti Sanistasi, yang sebelumnya diawali dengan ibadah.

Dalam sambutannya, Wabup Yanni menuturkan, dengan adanya gedung PAUD yang baru, bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dini pada anak-anak Desa Mogoyunggung, untuk dapat mendidik mereka, sehingga menjadi pribadi yang nantinya kedepan bisa bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara.

“Apa yang dilakukan pemerintah daerah kali ini, merupakan salah satu upaya dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Bolmong,”ujar Wabup Yanni.
Terkait sanitasi, diutarakan Yanni, bahwa hal ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkat kualitas kesehatan pada masyarakat.

“Tak bisa dipungkiri, sektor kesehatan adalah aspek penting di masyarakat. Dengan adanya sanitasi bisa mencegah penyakit sehingga dapat membuat lingkungan menjadi sehat dan bersih. Saya berharap, pemerintah desa dapat menjaga dan mengoptimalkan program tersebut,”pungkasnya.

Agenda penting ini turut dihadiri Camat Dumoga Timur Joutje Tumalun, Tokoh Badan Kerjasama antar Umat Beragama Kristen (BKSUK), Sangadi Mogoyunggung 1 Tenny Mamangkey, Sangadi Mogoyunggung Debora Sayow. Sangadi Mogoyunggung Induk, Verry Kawung, Lurah Imandi Yoppy Sumigar, Kepala Puskesmas Imandi Admi Lumenta, serta seluruh perangkat Desa Mogoyunggung induk. (kominfo-bm)