Beranda Rilis Berita DP3A berikan Bantuan 10 Kelompok Usaha Perempuan

DP3A berikan Bantuan 10 Kelompok Usaha Perempuan

Bolmong,- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong memberikan bantuan kelompok usaha perempuan.

Kepala Dinas P3A melalui Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Sulasni Ani, S.Hut mengatakan bantuan kelompok usaha perempuan melalui program penguatan kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan anak yang dianggarkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas P3A Kab. Bolmong.

Sulasni menyebutkan bantuan ini diberikan kepada 10 kelompok usaha perempuan yang ada di wilayah Bolmong.
Bantuan ini sebagai stimulan untuk menjalankan usaha dibidang usaha yg mereka geluti. Ungkap Sulasni

Menurutnya jenis usaha yang telah di berikan bantuan adalah yang bergerak dibidang katering, pembuatan kue, penyewaan alat makan dan set meja.

Pemberian Bantuan Usaha Perempuan oleh Dinas P3A

Lebih lanjut Sulasni mengatakan Bantuan ini diberikan kepada kelompok usaha perempuan sesuai jumlah kelompok yang masuk dalam usulan desa dan telah diverifikasi oleh pihak DP3A,

“Tujuan diberikan bantuan ini adalah untuk untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan” Kata Sulasni

Sulasni berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal sehingga perempuan bisa mandiri secara ekonomi dan tidak lagi bergantung ekonomi kepada suami dan hal ini diharapkan agar bisa meminimalisir tingkat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi wilayah Bol-mong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.