Beranda Rilis Berita Dinkes Gelar Sunatan Massal Gratis Di Passi Barat

Dinkes Gelar Sunatan Massal Gratis Di Passi Barat

 

Bolmong,- Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Khitanan Massal Rabu, (2/12/2020) Di Desa Passi 2 Kecamatan Passi

Kegiatan ini Dinkes bolmong bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Passi dengan jumlah anak yang di khitanan massal sebanyak 62 anak.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr, Eman Paputungan, melalui Kabid Pelayanan kesehatan Wiyono SST mengatakan kegiatan khitanan massal dianggarkan dalam APBD tahun 2020 dengan jumlah anak yang akan di khitan sebanyak 450 anak.

Dia menjelaskan  kegiatan khitanan massal ini gratis dan sudah dilaksanakan mulai dari Desa Langagon 67 anak, hari ini di Desa Passi II 62 anak, Kamis besok Desa Mopuya Selatan, kemudian hari jumat Puskesmas Dolodou, selanjutnya hari sabtu di Desa Matali Baru kecamatan Lolayan, dengan jumah pasien yang akan dikhitan sebanyak 450 anak.

Menurutnya  program ini tentu untuk membantu kepada masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak-anak yang belum di khitan.

“Usai khitanan, anak-anak diberikan kain dan peci serta obat-obatan. Selanjutnya anak-anak diwajibkan untuk kontrol di puskesmas setempat ”, jelasnya.

Camat Passi Marief Mokodompit mengatakan, program khitan massal ini telah disampaian kepada masyarakat yang ada di kecamatan passi barat, untuk warga yang masih memilik anak untuk dikhitan, agar segera mendaftarkannya dengan catatan, wajib melaksanakan protokol kesehatan 3 M”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.