Beranda Rilis Berita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Sosialisasi Kearsipan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Sosialisasi Kearsipan

240

Bolmong,- Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bolaaenggng Mongondow menggelar sosialisasi kearsipan kemarin di gedung Aspirasi DPRD kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, SIP. MM
Narasumber pada kegiatan sosialisasi adalah Sekretaris Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Sulut Drs.Oddy J. Mewengkang, M.Si dan Heidy .

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut Drs.Oddy J. Mewengkang, M.Si mengatakan bahwa berdasarkan UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan menyatakan bahwa penyelenggaraan kearsipan bertujuan untuk menjamin terciptanya arsip, ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya.

Lebih Lanjut dia mengatakan terwujudnya pengelolaan arsip yg andal, perlindungan kepentingan negara dan hak- hak kepercayaan, keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset nasional.

Menurutnya tujuan Pengarsipan untuk penyelenggarĂ n arsip nasional serta meningkatkan kualitas pelayan publik.
Untuk mencapai tujuan tersebut dapat dicapai maka diperlukan penyelenggaraan kearsipan yg sesuai dgn prinsip, kaidah, dan standar kearsipan. Ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bolmong Sumarni Bonde berharap sosialisasi ini akan dapat memberi pengetahuan dan pèmahaman bersama tentang pentingnya arsip dikelola secara baik dan benar sesuai prinsip pengelolaan kearsipan.

Peserta adalah utusan setiap perangkat daerah, utusan desa, BUMD, dan keterwakilan sekolah SMA, SMK, SMP, dan SD.