Beranda Rilis Berita Dinas Perdagangan ESDM Bolmong Gelar Bimtek Kerajinan Berbahan Baku Rotan / Mintu

Dinas Perdagangan ESDM Bolmong Gelar Bimtek Kerajinan Berbahan Baku Rotan / Mintu

Bolmong,- Dinas Perdagangan dan ESDM Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara menggelar Bimbungan Teknik kerajinan berbahan baku rotan / mintu di Kabupaten Bolmong.

Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari  tanggal 13 – 14 Juli 2021 dan di buka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Ramlah Mokodongan  di Hotel Kendis.

Peserta berasal dari pengrajin lokal daerah yag terdiri dari 20 IKM pengarahan rotan tau mintu yang berada di kabupaten Bolaang Mongondow .

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Ramlah Mokodongan mengatakan salah satu pengembangan potensi industri kreatif adalah adanya dampak positif yang akan berpengaruh pada kehidupan sosial, iklim bisnis.

“kehadiran kerajinan rotan / mintu merupakan salah satu industri  kreatif secara langsung maupunn tidak langsung  merupakan obyek dan daya tarik wisata yang dapat mendorong orang untuk datang atau mengunjungi industri kreatif tersebut”. Ungkap Ramlah

Ramlah memaparkan Kabupaten Bolmong sebagai salah satu kabupaten di indonesia memiliki potensi  industri kreatif yang apabila di kelola akan menjadi daya tarik wisata daerah.

“Kerajinan Rotan atau mintu di kabuoaten Bolmong memiliki prospek bagus, karena telah memiliki potensi pasar nasional serta juga menyertakan kearifan lokal” tutup Ramlah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.