Beranda Rilis Berita Dinas Pendidkan Bolmong Gelar Kompetisi Siswa Nasional Tingkat Kabupaten

Dinas Pendidkan Bolmong Gelar Kompetisi Siswa Nasional Tingkat Kabupaten

88

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (bolmong) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi membuka kegiatan Kompetisi Siswa Nasional tingkat Kabupaten,

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Bolmong , Renty Mokoginta, Kamis (12/03/2020).

Pelaksanaan yang dipusatkan di SDN 1 Mongkoinit Kecamatan Lolak tersebut di ikuti oleh perwakilan Sekolah Dasar (SD) yang berhasil lolos pada Kompetisi Siswa Nasional tingkat Kecamatan.

Kadis Pendidikan Bolmong, Renty Mokoginta, menyampaikan, bahwa kompetisi siswa ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga ke tingkat Nasional.

“Setiap Sekolah mengutus tiga orang siswa yang menjuarai kompetisi tingkat Kecamatan, yakni pemenang juara 1, 2 dan 3, untuk mengikuti seleksi mata pelajaran Matematika dan IPA,” ujar Renty.

Renty mengatakan, hasil seleksi tingkat Kabupaten akan mewakili Bolmong ke tingkat Provinsi. Ia berharap, kompetisi siswa nasional tahun 2020 ini akan melahirkan siswa siswi berprestasi yang mampu bersaing di tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional.

Sementara itu, kepala bidang Pendidikan Dasar Abdulrivai Mokoagow, menambahkan, untuk soal seleksi mata pelajaran Matematika dan IPA tingkat Kabupaten, dikirim langsung dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

dikirim langsung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan, ke masing-masing Kabupaten melalui Diknas Provinsi,” tambah Rivai