Beranda Rilis Berita Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi Penjaminan Mutu PAUD Tahun 2021

Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi Penjaminan Mutu PAUD Tahun 2021

111

 

Bolmong,- Sebagai bentuk perhatian pemerintah guna mendukung lahirnya generasi emas bangsa, Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow  (Bolmong) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penjaminan Mutu PAUD Tahun 2021.

Kegiatan Sosialisasi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Renty Mokoginta bertempat di Hotel Kendis, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan Sosialisasi Penjaminan Mutu dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes Covid-19 yang ketat, dengan 25 orang peserta Satuan PAUD serta narasumber dari BPPAUD, BAN PAUD, dan Asesor PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta melalui Kepala Bidang PAUD Rusni Mokoagow mengatakan penjaminan mutu yang ada di dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen satuan pendidikan disebut sebagai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

menurutnya SPMI mencakup seluruh aspek penyelenggara pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai satuan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Sistem penjaminan mutu ini dievaluasi dan dikembangkan secara berkelanjutan, serta ditetapkan oleh satuan PAUD untuk dituangkan dalam pedoman pengelolaan satuan PAUD.

“Pengembangan satuan PAUD terus ditingkatkan guna dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik sesuai dengan delapan (8) Standar Nasional Pendidikan yang telah ditetapkan dalam Permendikbud No. 71 Tahun 2021,” kata Rusni.

Adapun sasaran sosialisasi penjaminan mutu PAUD merupakan satuan PAUD akan mengikuti akreditasi, yang diwakili oleh 25 orang dari lembaga PAUD .

Rusni menambahkan tujuan dari sosialisasi penjaminan mutu PAUD merupakan sebagai acuan pengelola lembaga satuan PAUD dalam penilaian mutu PAUD, sebagai acuan bagi tenaga pendidik dalam memenuhi standar yang sudah ditetapkan, sebagai barometer untuk mencapai raport mutu pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow.