Beranda Rilis Berita Dinas Ketahanan Pangan Bolmong Sosialisasi Neraca Bahan Makanan

Dinas Ketahanan Pangan Bolmong Sosialisasi Neraca Bahan Makanan

193

Bolmong, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan sosialisasi neraca bahan makanan kemarin di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang.

Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Bolmong terus berupaya memacu pembangunan ketahanan pangan melalui program – program yang benar – benar mampu memperkokoh ketahanan pangan.

Kegiatan Sosialisasi neraca Bahan Makanan oleh DKP Bolmong

Menurutnya, dalam rangka penyusunan program pembangunan ketahanan pangan, analisa situasi ketahanan pangan.
Lebih lanjut sekda memaparkan salah satu cara untuk memperoleh gambaran situasi pangan dapat disajian dalam suatu neraca atau tabel yang dikenal dengan nama neraca bahan makanan.

Lebih lanjut Kepala Bidang Ketersediaan dan dan cadangan Pangan Bida Makalalag mewakilli Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Nyoman Sukra mengatakan Neraca Bahan Makanan menyajikan angka rata – rata jumlah panganyang tersedia untuk konsumsi penduduk perkapita.

Penyajian data pangan dalam bentuk tabel yang dapat mengggambarkan situasi dan kondisi ketersediaan pangan untuk konsumsi penduduk di suatu wilayah.

Hadir selaku narasumber dalam sosialisasi neraca bahan makanan diantaranya Kepala Sub Divre Bulog Bulog Maradona Singal dan Kepala BPS Bolmong Jasni Makalunsenge.