Beranda Rilis Berita Bupati Lantik Sangadi Motabang dan Dumoga

Bupati Lantik Sangadi Motabang dan Dumoga

172

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow melalui Asisten 1 Setda Bolmong Deker Rompas melantik Sangadi Motabang kecamatan Lolak dan Sangadi Dumoga Kecamatan Dumoga Timur hari ini Rabu 11 Maret 2020 di kantor Bupati Bolmong.

Sangadi Yang dilantik adalah Sangadi Dumoga Hermoni Manggopa dan Sangadi Motabang Ismael Dilapanga

Kedua Sangadi yang dilantik merupakan sangadi berdasarkan hasil pergantian antar waktu dimana sangadi Dumoga yang terpilih melalui pilsang mengundurkan diri dan Sangadi Motabang sebelumnya meninggal dunia.

 

Bupati Bolaang Mongondow dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Bolmong Deker Rompas mengatakan  dalam menjalankan kepemimpinan di desa, sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam, serta sumber daya manusia di desa yang dipimpinnya.

Deker Rompas dalam sambutan bupati  meminta kepada sangadi yang baru dilantik untuk segera melaksanakan serah terima jabatan, dan serah terima jabatan ini harus difasilitasi oleh camat.

Selain itu Deker menyampaikan kepada dua sangadi yang baru ini untuk segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa periode tahun 2020-2026, berdasarkan visi dan misi masing‑masing sangadi melalui musyawarah desa, dan tentunya disesuaikan dengan visi dan misi pembangunan kabupaten bolaang mongondow tahun 2017-2022.

Lebih lanjut Deker mengatakan  apabila terdapat permasalahan di desa, segera selesaikan di tingkatan desa melalui musyawarah dan jangan langsung dilaporkan di tingkat kabupaten apalagi di bawah ke ranah hukum.