Beranda Rilis Berita Bupati Hadiri Perayaan Adat Tulude di Desa Buntalo

Bupati Hadiri Perayaan Adat Tulude di Desa Buntalo

0

BOLMONGKAB.GO.ID – Badan Pekerja Mejelis Jemaat GMIBM Solagratia Desa Buntalo, Kecamatan Lolak mengelar perayaan tahunan Upacara Adat Tulude, Kamis (07/2/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow. Bupati Bolmong dalam sambutannya menyampaikan, upacara Adat Tulude sebagai salah satu warisan budaya yang ada di tengah tengah masyarakat Bolmong “Upacara adat tulude yang jadi budaya masyarakat etnis Nusa Utara, setiap tahun dilaksanakan, dan ini sudah menjadi tradisi dan adat para leluhur,”ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmong mengajak warga untuk memaknai perayaan adat tulude sebagai salah satu wahana kebersamaan dan persaudaraan “Melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan kebersamaan, perkokoh persaudaraan, sehingga kita dapat bersama- sama menjaga Daerah Menuju Bolaang Mongondow Cerdas Hebat dan Maju. Karena keberhasilan dalam membangun Daerah bukan hanya terletak pada suksesnya Pembangunan, namun kesukses dalam membangun kebersamaan dan kekompakan antara suku dan agama sangat penting,”ungkap Bupati.

Diakhir Sambutannya, Bupati mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini “Terima kasih atas terlaksanaanya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini, bukan hanya mempererat hubungan persaudaraan, namun semakin menguatkan iman dan keyakinan jemaat GMIBM Solagratia Buntalo dalam mensyukuri segala karunia tuhan, selain itu kedepannya perayaan tulude ini untuk di jadikan salah satu pagelaran budaya berupa Festival tulude di Kab. Bolaang Mongondow. (kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.