Beranda Rilis Berita Bupati Buka Tes SKD CPNS 2021, Hari Pertama 37 Peserta Lulus...

Bupati Buka Tes SKD CPNS 2021, Hari Pertama 37 Peserta Lulus Passing Grade

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS berbasis CAT formasi 2021, Kamis (23/9/2021), di gedung BKPP, Bolmong.

Bupati Bolmong didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang juga turut menyaksikan jalannya pelaksanaan ujian tersebut.

Bupati dalam penyampaiannya meminta agar para peserta fokus saat menjawab setiap soal yang ada.

Selain itu Bupati  berharap agar setiap peserta yang mengikuti tes SKD CPNS Bolmong kali ini semuanya memenuhi passing grade.

Ditempat yang sama Kepala BKPP Bolmong Umarudin Ambah mengatakan, ujian akan berlangsung sampai dengan 27 Sepetember 2021 mendatang.

“Setiap harinya dibagi dalam 4 sesi. Setiap sesinya diisi oleh 40 peserta. Awalnya kami siapkan untuk 50 peserta, namun setelah menimbang kembali karena masih pandemi Covid-19, maka kita kurangi,” kata Amba

Pada hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sedikitnya 37 peserta dinyatakan tembus passing grade atau nilai ambang batas. Padahal passing grade pada seleksi CPNS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang yang juga Ketua Pansel CPNS Bolmong mengatakan, dari tiga sesi yang dilaksanakan pada hari pertama, ada delapan peserta yang dinyatakan gugur. Hal itu dikarenakan kedelapan peserta itu tidak mengikuti proses SKD. Sedangkan yang lolos passing grade berjumlah 24 peserta.

“Untuk hari pertama ada 37 peserta yang tembus pada seleksi tahap pertama atau tembus nilai ambang batas,” ujar Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.