Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Serahkan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Untuk Siswa Siswi SD, SMP...

Bupati Bolmong Serahkan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Untuk Siswa Siswi SD, SMP Se Kabupaten Bolaang Mongondow

157

BOLMONGKAB.GO.ID – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah secara simbolis kepada siswa SD sebanyak 4.114 dan SMP sebanyak 2.680, di Gedung Ramadhina Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (15/10).

Bupati Mengatakan Penyerahan paket bantuan seragam Sekolah pada hari ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Bolmong guna meringankan beban anggaran bagi orang tua Murid. Lanjut Bupati, bahwa paket bantuan seragam sekolah ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018. Untuk 8.152 siswa

“Seragam yang akan diserahkan pada tahap I ini untuk SD sebanyak 4.114 siswa dan SMP 2.680 siswa. Sedangkan pada tahap II akan diserahkan pada anak-anak SMP sebanyak 967 siswa dan MTS 391, yang dianggarkan di APBD P TA 2018,” ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, para siswa, siswi penerima bantuan seragam dan perlengkapan sekolah dari Kepala hingga kaki

“Bantuan itu sudah komplit, dari Topi, kemeja, celana, ikat pinggang, dasi, kaus kaki, sepatu, tas,”Terangnya,.

Dengan diserahkannya bantuan paket seragam sekolah dan perlengkapannya saya berharap, kiranya dapat lebih memotivasi siswa/siswi penerima bantuan, sehingga aktivitas belajar mengajar di Sekolah dapat terlaksana dengan baik serta akan tercipta siswa, siswi yang lebih siap di era kompetisi saat ini,” tutupnya. (kominfo)