Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Paparkan Potensi Daerah Di Sulut Expo

Bupati Bolmong Paparkan Potensi Daerah Di Sulut Expo

291

Bolmong, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow paparkan potensi daerah di hadapan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Sulut Expo di SMESCO Convention Hall, Jakarta Selatan Sabtu 28 September 2019.

Dalam paparan tersebut Bupati menyampaikan potensi dan kekayaan sumber daya alam serta kondisi kegiatan investasi sekarang yang sudah ada di Bolmong.

Bupati menyebut Bolmong memiliki enam potensi investasi. Seperti potensi Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Pariwisata, Pertambangan dan potensi Energy Baru Terbarukan.

Potensi Pariwisata sepertiPariwisata Pantai Kawasan Hortikultura (kecamatan Pasi Timur) Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Terdapat Burung Maleo yang memanfaatkan panas bumi untuk menetaskan telurnya Potensi Pariwisata pemanfaatan langsung panas bumi.

Sedangkan Potensi Industri, investor telah menanamkan investasi pada Industri Semen oleh PT Conch North Sulawesi dengan nilai investasi 5, 113 Triliun, Pertambangan Emas, Kapur, Pasir Besi dan Non logam/

Bupati juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Bolaang Mongondow mencapai 7,5%. Hal itu merupakan tertinggi dari semua kabupaten/kota, capaian provinsi bahkan capaian pertumbuhan ekonomi nasional.

Namun, Bupati menekankan bahwa infrastruktur masih menjadi kendala. Sebab infrastruktur sangat dibutuhkan dan dibangun, agar bisa mengajak orang untuk berinvestasi dan berkunjung ke Bolmong.