Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Kunker di KemenPUPR RI

Bupati Bolmong Kunker di KemenPUPR RI

40

BOLMONGKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Dr. Dadang Rukmana, di ruang kerjanya, Jumat (22/2/2019).

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan maksud dan tujuan dari pertemuan itu yakni membicarakan tentang usulan terkait rencana bantuan pembangunan rumah khusus dari Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, yang diperuntukkan bagi masyarakat nelayan tradisional di Kabupaten Bolmong.

“Ada 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong, 5 kecamatan diantaranya berada di daerah pesisir pantai,” kata Kabag TUP, Human dan Protokol Setda melalui Kasubbag Humas pemkab Bolmong Feibby R. Suangi.

Bupati juga menyampaikan bahwa mayoritas penduduk Kabupaten Bolmong adalah nelayan tradisional yang setiap harinya turun melaut dengan menggunakan alat tangkap ikan yang seadanya. Sehingga, sangat berpengaruh terhadap volume ikan hasil tangkapan, yang hasil penjualannya belum tentu cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

“Walaupun sudah berkeluarga, bahkan banyak dari mereka yang sudah puluhan tahun masih menumpang tinggal di rumah orang tua ataupun rumah mertua mereka. Hal ini disebabkan mereka belum mempunyai rumah tinggal sendiri, karena minimnya hasil tangkapan ikan,” jelasnya.

“Usulan untuk permintaan bantuan rumah khusus bagi nelayan tradisional ini, karena dengan tersedianya bantuan perumahan khusus ini, tentunya dapat membantu meringankan beban hidup para nelayan tersebut, sehingga mereka tidak lagi menumpang tinggal di rumah orang tua ataupun rumah mertua,” tambah Kasubag Humas. (kominfo)