Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Hadiri Pembekalan Manajemen ASN dan ASN BerAKHLAK Oleh Kepala BKN

Bupati Bolmong Hadiri Pembekalan Manajemen ASN dan ASN BerAKHLAK Oleh Kepala BKN

Bolmong,- Bupati Bolaaag Mongondow (Bolmong) Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pembekalan Manajemen ASN dan Core Value ASN BerAKHLAK  Jumat, 24 /9/2021 di Ruang C. J Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara di Manado

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan dihadiri Plt. Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, Ph.D, Jajaran Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Kepala BKPP se-Sulut.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana juga mengajak ASN serta Calon ASN untuk menerapkan nilai dasar BerAKHLAK, sehingga employer branding ASN yakni Bangga Melayani Bangsa dapat terwujud.

Kepala BKN RI dalam sambutannya juga  menyampaikan, sebagai pejabat pimpinan tinggi harus mampu menjadi role model dalam penerapannya di instansi masing-masing, dengan menunjukkan kinerja dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai tersebut.

“Mulai hari ini dan kedepan, BerAKHLAK harus menjadi pedoman cara ASN berpikir dan bekerja melayani bangsa, karena nilai dasar ini menjadi fondasi dalam membangun Indonesia,” puterbaik kepada masyarakat Indonesia” ungkapnya

“Core value Berakhlak adalah singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Core value ini merupakan nilai-nilai dasar yang mesti dimiliki setiap ASN. Jika dapat diaplikasikan dengan baik, maka tidak ada lagi ego sektoral dan silo mentality, setiap instansi dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan harmonisasi pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Bima Aria.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.