Beranda Rilis Berita Bupati : Besok Evakuasi Korban Longsor Bakan Menggunakan Alat Berat

Bupati : Besok Evakuasi Korban Longsor Bakan Menggunakan Alat Berat

142
Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Saat Rapat Bersama dengan Mayjen TNI Budi Nugroho Deputi Operasi & Kesiapsiagaan BNPP.

BOLMONGKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Tim Gabungan SAR Basarnas terus melakukan upaya evakuasi korban longsor Tambang di Desa Bakan Kecamatan Lolayan.

Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Kamis (28/02/2019) Di Posko Blok C Bakan usai melakukan pemantauan langsung proses evakuasi korban menyampaikan berdasarkan hasil breffing dengan Tim Gabungan SAR Basarnas maka proses evakuasi korban longsor akan dilakukan dengan menggunakan alat berat exavator serta loader Jumat,(1/3/2019).

Selain itu Bupati mengatakan melihat kondisi Tim evakuasi butuh fisik yang maksimal sehingga sebagian dimintakan untuk beristirahat dan sebagian lainnya tetap melakukan aktivitas pemantauan lokasi diarea longsor, steril area untuk evakuasi pencarian korban, hingga pemasangan lampu penerangan. ” Pihak Basarnas, Polri, TNI, BPBD mulai melakukan sterilisasi area mulai sore hari ini, dimana proses evakuasi akan menggunakan alat berat untuk evakuasi korban” ungkap Bupati.

Sementara Bupati berpesan untuk Tim Kesehatan agar menyediakan sarana penunjang ambulance untuk kendaraan angkut korban, peralatan standar kesehatan yakni masker, sarung tangan, Disinfektan dan lainnya hal tersebut untuk langkah antisipasi kondisi korban hasil evakuasi dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi jasad yang sudah tidak baik lagi. Bupati Berharap Semua Tim Gabungan evakuasi untuk terus saling berkoordinasi dan berkerja maksimal agar evakuasi dapat berjalan dengan baik, tutup Bupati. (kominfo)