Beranda Rilis Berita BKD GELAR BIMTEK APLIKASI PERSEDIAAN

BKD GELAR BIMTEK APLIKASI PERSEDIAAN

88

Bolmong,- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi persediaan.

Pelaksanaan ini digelar di Aula kantor Bupati-Lolak, Rabu (22/01/2020).

Kegiatan ini merupakan kali pertama digelar yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM.
Dalam pelaksanaan tersebut, Pemerintah Daerah menghadirkan pejabat penyimpan, pengurus barang di masing-masing SKPD. Selain itu juga, Sekretaris Dinas masing-masing selaku penanggung jawab.

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dinilai sangat penting untuk diikuti oleh seluruh SKPD. Terlebih lagi, Kabupaten Bolmong pertama kali dalam menggunakan aplikasi semacam ini.

Sekda mengatakan Pelaksanaan ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh pejabat penyimpan, pengurus barang. Dari aplikasi ini, dapat diidentifikasi keberadaan barang dan aset milik daerah di masing-masing SKPD.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lombone mengatakan langkah Pemerintah Kabupaten dalam penerapan aplikasi ini memiliki tujuan untuk perbaikan opini daerah.
Menurut Rio Penerapan aplikasi ini pertama kali dilakukan di Bolmong. Ini merupakan salah satu langkah daerah memperbaiki opini dari BPK.

Kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan pemateri dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Anita S Palar dan Noprid Richi Dalapang.